Ternyata Jarang Diketahui, Apa Bedanya Atap PVC Dengan Atap uPVC? Ini Dia Beserta Harga /m2 nya

Share this…

Ketika membangun atau me-renovasi bangunan, bagian atap yang menggunakan material uPVC semakin populer digunakan, dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Namun ternyata jarang yang mengetahui perbedaan antara atap PVC dan atap uPVC. Simak penjelasan masing-masing dibawah ini.

Atap PVC (Polyvinyl Chloride) dan atap uPVC (Unplasticized Polyvinyl Chloride) adalah dua jenis atap yang sering digunakan dalam konstruksi bangunan. Meskipun keduanya terbuat dari bahan dasar yang sama yaitu PVC, terdapat perbedaan dan persamaan antara keduanya. Berikut adalah perbedaan dan persamaan antara atap PVC dan atap uPVC:

Perbedaan antara atap PVC dan atap uPVC:

  1. Plasticizer: Atap PVC menggunakan bahan tambahan plastik yang disebut plasticizer untuk meningkatkan fleksibilitas dan keuletan bahan. Sementara itu, atap uPVC tidak menggunakan plasticizer, yang membuatnya lebih kaku dan tahan terhadap perubahan suhu dan cuaca.
  2. Kekakuan: Atap PVC memiliki tingkat kekakuan yang lebih rendah dibandingkan dengan atap uPVC. Karena kandungan plasticizer, atap PVC lebih lentur dan mudah dibentuk sesuai dengan kebutuhan. Di sisi lain, atap uPVC yang lebih kaku dan tahan lama, biasanya digunakan dalam aplikasi yang membutuhkan kekakuan lebih tinggi.
  3. Ketahanan terhadap UV: Atap uPVC memiliki keunggulan dalam ketahanan terhadap sinar ultraviolet (UV). Karena tidak mengandung plasticizer, atap uPVC lebih tahan terhadap penuaan akibat paparan sinar UV yang berkepanjangan. Atap PVC mungkin memerlukan perlindungan tambahan terhadap sinar UV untuk menjaga keawetannya.

Persamaan antara atap PVC dan atap uPVC:

  1. Bahan dasar: Keduanya terbuat dari bahan dasar PVC, yang merupakan jenis plastik yang tahan lama dan tahan terhadap korosi.
  2. Kepraktisan: Baik atap PVC maupun atap uPVC relatif mudah dipasang dan dirawat. Keduanya ringan, sehingga memudahkan proses pemasangan dan pengangkutan.
  3. Kemampuan tahan air: Atap PVC dan atap uPVC memiliki kemampuan tahan air yang baik. Keduanya mampu mencegah kebocoran air dan tahan terhadap kelembaban.
  4. Pilihan desain: Baik atap PVC maupun atap uPVC tersedia dalam berbagai desain, pola, dan warna. Ini memberikan fleksibilitas bagi pemilik bangunan untuk memilih gaya yang sesuai dengan preferensi mereka.
  5. Meredam Suara dan Sinar UV :Baik atap PVC maupun atap uPVC keduanya memiliki kemampuan untuk meredam suara. Apabila menggunakan material uPVC seperti Mattaka, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya perawatan yang tinggi untuk melakukan pengecatan. uPVC Mattaka telah dilengkapi dengan lapisan pelindung UV, panas matahari akan terisolasi dan mencegah terjadinya perubahan warna.

Merk atap uPVC terbaik

Atap uPVC Mattaka, walaupun terhitung belum lama dikenal masyarakat (saat artikel ini dibuat), namun sudah mendapat perhatian dan awareness yang serius di kalangan masyarakat. Menjadikan Mattaka diperhitungkan diantara merk-merk lain yang sudah beredar lebih dulu di masyarakat. Atap Mattaka dikenal dengan harga yang lebih murah, meredam suara bising dan membuat ruangan sejuk, walaupun tidak menggunakan AC.

Aplikasi atap uPVC

Aplikasi atau penggunaan Atap uPVC umumnya dipakai untuk namun tidak terbatas pada: Atap rumah, Atap Sekolah, Atap Rumah Sakit, Atap gedung, Atap Garasi, Atap taman, Atap area parkir, Wall Cladding / tembok, dan masih banyak lagi. Atap uPVC Mattaka memiliki varian Double layer dan Single layer, dengan manfaatnya masing-masing. Spesifikasi lengkapnya beserta harga atap upvc per m2-nya bisa didapatkan disini.

Dimana Bisa Mendapatkan Atap PVC dan uPVC

Atap uPVC Mattaka bisa didapatkan dengan mudah di kota-kota besar di Indonesia dan bisa melakukan pembelian langsung via website tanaka.id. PT Tanaka Global Cemerlang juga selaku distributor resmi atap Mattaka memiliki channel-channel resmi lain di sosial media dan platform ecommerce untuk anda supaya bisa mendapatkan atap Mattaka dengan mudah. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan hubungi kami via form berikut, atau Hubungi tim Customer Service di sini

Share this…